Senin, 21 September 2015

HIMASEPERTA Gelar Workhsop PKM



Himpunan Mahasiswa Agribisnis atau disingkat HIMASEPERTA telah menggelar acara workhshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) pada tanggal 19-20 september 2015 bertempat di Gedung A Ruang A1 Fakultas Pertanian Universitas Lampung. Acara yang bertema “Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa Agribisnis Menuju Pimnas” dihadiri oleh 200 peserta dari angkatan 2012-2015. Acara ini diselenggarakan selama dua hari (19-20/9) dengan dihadiri oleh dua pemateri yaitu, Ir. Sutikno M. Ph.D (Dosen THP) dan Dr. Ir Wuryatiningsih D.S, M.S (Dosen Agribisnis). 
Gambar 1. Foto bersama pemateri dan tiga peserta yang aktif dalam berdiskusi

Ir.Sutikno menjelaskan mengenai proses menemukan idea PKM yang dapat diusung mahasiswa dalam membuat proposal PKM “menghadiri seminar workshop, membaca judul PKM yang didanai, mengamati alam, dan berdiskusi dengan seseorang” tuturnya.
Berbeda halnya dengan Dr. Ir. Wuryatiningsih yang memberikan pengetahuan lebih lanjut tentang sistematika pembuatan proposal PKM  “tentukan prioritas bisnis, target keuntungan, dan laporan bisnis” ujarnya saat menjelaskan bagian PKM-K. Ia juga menambahkan dalam membuat proposal kita perlu peka terhadap lingkungan.
Menurut Ketua pelaksana, Eri Apriyanto (Agribisnis 2014) acara ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kreativitas mahasiswa dalam menuju pimnas. 
 
Gambar2. Pemberian plakat kepada pemateri oleh ketua pelaksana kegiatan

Mahasiswi Agribisnis 2014, Dwi Novitasari mengatakan acara ini cukup baik terkhusus bagi angkatan 2014  untuk menumbuhkan semangat dan kreativitas dalam mengembangkan pembuatan PKM. “Acara seperti ini dapat berjalan lebih baik dan kedepannya dapat ditingkatkan” harapnya. (LWH, AGB'14).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar